Pages

Sunday, December 2, 2018

Wapres Jusuf Kalla Harap WNI di Argentina Gunakan Hak Pilih

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap seluruh warga negara Indonesia (WNI) di Argentina yang telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya. Pemilu akan digelar mulai 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla saat menghadiri acara temu sapa dengan WNI di Buenos Aires, Argentina, pada sela-sela kunjungannya dalam rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Termasuk Anda punya hak; mau datang boleh, tidak datang boleh. Tapi saya harapkan Anda datang untuk memilih pemimpin yang diharapkan," kata Wapres seperti dilansir Antara di Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Jusuf Kalla mengatakan, pemilihan umum pada April mendatang merupakan pelaksanaan pesta demokrasi paling rumit yang pernah dialami Indonesia, karena pada hari yang sama terjadi pemilu untuk lima kategori.

"Pemilu (2019) kali ini adalah pemilu paling rumit, karena terdapat lima pemilihan sekaligus mulai dari pemilihan DPRD kota-kabupaten, hingga pemilu presiden," ujar Jusuf Kalla.

Wapres pun menyampaikan, kepada WNI di Argentina, pelaksanaan pemilu di Indonesia selalu berlangsung aman, dengan tolok ukur tidak ada korban jiwa akibat konflik perbedaan pandangan politik dalam pilkada serentak maupun pileg dan pilpres sebelumnya.

Oleh karena itu, Wapres mengajak semua WNI untuk menjaga kondisi kebangsaan mulai dari masa kampanye hingga tahapan pemilu 2019 berakhir.

Perbedaan pandangan politik, suku, agama, ras dan antargolongan harus dapat dimaknai sebagai kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan, pesan Wapres Jusuf Kalla.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pileg/read/3797504/wapres-jusuf-kalla-harap-wni-di-argentina-gunakan-hak-pilih

No comments:

Post a Comment