Pages

Sunday, December 2, 2018

12 Tim Ikuti Bali International Football Championship

Liputan6.com, Jakarta 12 tim dari sembilan negara dipastikan bakal mengikuti kejuaraan sepak bola untuk usia di bawah 15 tahun (U-15) bertajuk Bali International Football Championship (BIFC) yang digagas Kemenpora. Turnamen ini sudah dibuka secara resmi oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta di Badung, Minggu (2/12/2018).

Hajatan ini berlangsung di Stadion Pecatu, Badung, Bali.Indonesia diwakili tiga wakil yaitu Timnas Pelajar yang menjuarai Piala Menpora U-14 2017 yang diarsiteki Firman Utina, Badung Ragunan FC (Bara) FC di bawah asuhan Bambang Warsito dan Badung All Stars.

Sementara peserta asing yang berpartisipasi yaitu Jepang (Progresso Sano FC), Tiongkok (Hubei FA), Australia (Western Football), Korea Selatan (Busan Football Academy dan Gyeongnam Changnyeong SC), Filipina (Apuesto Bueno United FC), Thailand (Cruzeiro Academy Asia), Malaysia (Felda United FC) dan Singapura (Sporting CF SA).

Dari hasil pengundian, Timnas Pelajar tergabung di Grup A bersama Apuesto dan Busan. Bara FC di Grup B bersama Progresso Sano dan Cruzeiro. Lalu Badung All Stars di Grup C bersama Sporting Academy dan Hubei. Tiga tim lainnya di Grup D.

"Ini perhelatan pertama diluar event federasi di Indonesia untuk level internasional. Kami bersyukur Badung menyambut baik program Kemenpora dan siap menjadi tuan rumah penyelenggara," kata Isnanta seperti rilis yang diterima media.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3797493/12-tim-ikuti-bali-international-football-championship

No comments:

Post a Comment