Pages

Saturday, December 1, 2018

Reaksi Tokoh Dunia Atas Wafatnya Mantan Presiden AS George HW Bush

Liputan6.com, New York - Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush meninggal dunia. Presiden AS ke-41 sekaligus ayah dari dari George W. Bush tersebut menghembuskan napas terakhir di usia 94 tahun.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Minggu (2/12/2018) sejumlah tokoh dunia menyampaikan belasungkawanya, tak terkecuali Presiden AS saat ini, Donald Trump.

Presiden Amerika Donald Trump dan istrinya Melania memuji kemampuan presiden ke-41 itu dalam mengilhami generasi-generasi Amerika untuk memberi pelayanan publik.

Trump menambahkan: "Segala pelayanannya kepada negara akan terus diingat. Terutama pengabdiannya kepada keluarga, termasuk cinta dalam hidupnya yaitu Barbara. Teladannya akan terus hidup dan mampu menggerakkan orang Amerika Serikat di masa depan."

Mantan Presiden Barack Obama dan istrinya Michelle juga mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan: "kehidupan Bush merupakan bukti bahwa pelayanan publik adalah panggilan yang mulia dan menyenangkan."

Tak ketinggalan, Mantan Presiden Bill Clinton beserta sang istri yang turut memuji pengabdian Bush pada Amerika Serikat.

"Hanya sedikit orang Amerika yang pernah atau mampu menyamai pengabdian Presiden Bush pada Amerika," ujar Bill dan Hillary Clinton, mantan presiden dan mantan menteri luar negeri Amerika.

Mereka mencatat perjalanan Bush, mulai dari dinas militer selama Perang Dunia II, kinerjanya di Kongres, di PBB, di China, di badan intelijen CIA, sebagai Wakil Presiden dan Presiden AS ke-41.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mantan Presiden AS George HW Bush meninggal.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3796945/reaksi-tokoh-dunia-atas-wafatnya-mantan-presiden-as-george-hw-bush

No comments:

Post a Comment