Pages

Wednesday, May 29, 2019

Walikota Bitung Hadiri Ibadah Syukur Serah Terima Ketua BPMJ GMIM Tasik Wangurer

Liputan6.com, Jakarta Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban, bersama Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri, menghadiri ibadah syukur serah terima pelayanan Ketua BPMJ dan pengutusan Ketua BPMW GMIM Bitung VIII di gereja GMIM Tasik Wangurer, pada Minggu (5/5/2019). Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan selamat melaksanakan tugas pelayanan yang baru bagi Pendeta Petra Rau, Pendeta Jullita H Kaurow, dan Pendeta Venda A Pangerapan bersama keluarga.

"Kiranya para hamba Tuhan ini terus dimampukan untuk menjalankan tugas pelayanan dengan sebaik- baiknya dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaat dimanapun mereka bertugas," ujarnya.

Lomban melanjutkan, pendeta adalah partner pemerintah dalam membina kehidupan umat beragama yang merupakan pondasi terkuat untuk membangun kehidupan moral masyarakat. Kehidupan moral yang saat ini tengah menghadapi tantangan yang semakin berat, seperti kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang dimanfaatkan secara tidak bijaksana oleh umat manusia.

Menyikapi kondisi tersebut, imbuhnya, sangat diharapkan peran dan partisipasi nyata dari gereja sebagai tubuh Kristus dan para tokoh agama, termasuk didalamnya para pendeta dan jemaat. Para tokoh agam diharapkan dapat berperan aktif dan benar- benar menjalankan misi gereja, yaitu mengaktifkan, memperkaya diri bagi pembangunan tubuh Kristus, serta membina jemaat menuju kematangan iman.

"Kiranya Tuhan Yang Maha kuasa senantiasa memberkati kehidupan para pendeta bahkan jemaat yang akan dilayani untuk menjadi berkat bagi kota Bitung," ucap Lomban.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK Dra Khouni Lomban Rawung M,Si , Sekretaris daerah kota Bitung DR Audy Pangemanan AP M,Si, para Asisten, jajaran pejabat, dan seluruh Jemaat GMIM Tasik Wangurer.

(*)

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3979383/walikota-bitung-hadiri-ibadah-syukur-serah-terima-ketua-bpmj-gmim-tasik-wangurer

No comments:

Post a Comment