Pages

Wednesday, May 29, 2019

Tekuk Arsenal, Chelsea Juara Liga Europa

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan pada awal paruh kedua. Klub asuhan Maurizio Sarri itu berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-49.

Umpan lambung Emerson dari sisi kiri mampu dikonversikan Olivier Giroud menjadi gol dengan sundulan. Giroud pun tak melakukan selebrasi, karena menghormati Arsenal, klub yang pernah dibelanya selama lima setengah musim.

Masuk menit ke-60, giliran Pedro yang membobol gawang The Gunners. Bola hasil sepakan kaki kiri Pedro yang memanfaatkan umpan mendatar Eden Hazard gagal dihalau Petr Cech.

Pada menit ke-64, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Olivier Giroud dijatuhkan Ainsley Maitland-Niles di kotak terlarang. Hazard yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangan 12 pasnya ke sisi kiri mampu mengelabui Cech.

Tertinggal tiga gol, Arsenal coba membalas. Hasilnya, Alex Iwobi membawa skuat Meriam London memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69. Bola hasil sepakan voli Iwobi dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Eden Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuat Chelsea unggul 4-1 pada menit ke-72. Melakukan kerja sama dengan Giroud, gelandang Timnas Belgia itu membobol gawang Arsenal dengan tendangan kaki kiri.

Memasuki menit-menit akhir, Arsenal terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun, sampai laga berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3979647/tekuk-arsenal-chelsea-juara-liga-europa

No comments:

Post a Comment