Pages

Wednesday, May 29, 2019

Serangan Udara di Suriah Barat Laut Tewaskan 10 Warga Sipil

Lebih dari 200.000 orang di wilayah itu telah melarikan diri sejak Suriah dan pasukan sekutu Rusia memperbarui kampanye militer, untuk menyingkirkan beberapa kelompok pemberontak di area barat laut negara itu.

Pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad merebut kendali Kafr Nabuda di provinsi Hama pada 8 Mei, tetapi kembali direbut oleh pemberontak pada Rabu 22 Mei.

Lebih dari 100 orang kombatan tewas dalam pertempuran di sekitar kota itu sejak Selasa.

Hay'et Tahrir al-Sham (HTS), sebelumnya sayap Al Qaeda di Suriah, bersama pemberontak lainnya mengendalikan sebagian besar provinsi Idlib serta sebagian provinsi Aleppo, Hama dan Latakia yang berdekatan.

Di salah satu kota di Idlib, Kafr Aweid, serangan udara pada hari Kamis meledak di depan banyak bangunan, menyebabkan puing berhamburan di sekitarnya, lapor seorang fotografer kantor berita AFP.

Dikatakan bentrokan telah mereda, tetapi pesawat tempur pemerintah melakukan lebih dari 60 serangan di berbagai bagian Idlib selatan.

Salah satu serangan itu menghancurkan fasilitas kesehatan di desa Kfar Oweid, kata lembaga Observatorium Hak Asasi Manusia pada perang Suriah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3979629/serangan-udara-di-suriah-barat-laut-tewaskan-10-warga-sipil

No comments:

Post a Comment