Pages

Friday, March 1, 2019

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A7000 Plus, Jadi Pertimbangan Sebelum Beli

Liputan6.com, Jakarta Lenovo A7000 Plus ini adalah produk smartphone Lenovo yang dirilis pada Oktober 2015 lalu. Vendor asal Tiongkok ini pun selalu mengeluarkan produk terbaru demi membuat para penggunanya bebas memilih.

Sebelum terkenal dengan ponsel pintarnya, Lenovo sendiri lebih dikenal sebagai produsen PC yang cukup besar di dunia. Akan tetapi saat mengeluarkan sebuah ponsel, Lenovo pun mampu menunjukan bahwa mereka bisa bersaing di dunia smartphone.

Target kelas dari Lenovo sendiri kebanyakan ialah kelas menengah. Sehingga harga yang ditawarkan pun tidak terlalu menguras kantong. Meski memiliki target kelas menengah, akan tetapi spesifikasi yang dimiliki pun cukup baik termasuk dengan Lenovo A7000 Plus.

Meski begitu tetap saja ada kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Smartphone Lenovo A7000 Plus saat ini pun sudah tak lagi tersedia pada situs resmi milik Lenovo. Namun jika kamu ingin mencari ponsel ini ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Hal ini bisa dijadikan pertimbangan kamu dalam memilih ponsel.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2019) inilah kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus beserta spesifikasi dan harganya.

2 dari 6 halaman

Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu dari Lenovo A7000 Plus memang sangat bagus. Smartphone ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6572. Selain itu, CPU yang ada pada ponsel ini ialah Octa Core 1.7 GHz Cortex-A53.

Ponsel ini diimbangi pula dengan GPU Mali-T760 MP2 untuk menampilkan grafis yang berkualitas. Sehingga kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus pada dapur pacu ponsel ini bisa kamu lihat dengan sendirinya.

Dengan prosesor yang dimiliki, tentu saja Lenovo A7000 Plus ini disokong dengan RAM sebesar 2GB. Selain itu, untuk penyimpanan internal kamu tak perlu khawatir. Karena penyimpanan internal yang dimiliki Lenovo A7000 Plus ini cukup besar, yaitu 16 GB. Kamu juga bisa memasang microSD pada ponsel ini hingga 32 GB. Tentunya memori yang ada pada smartphone ini tak kalah dari vendor lainnya.

3 dari 6 halaman

Kamera

Pada bagian kamera, Lenovo A7000 Plus memiliki kamera yang cukup besar bagi kelasnya. Kamera utama yang dimiliki oleh ponsel ini ialah sebesar 13 MP dengan aperture F/2.0.

Pada kamera belakang pun dilengkapi dengan berbagai fitur antara lain Dual LED Flash yang bisa membantu saat berfoto pada tempat yang minim cahaya.

Fitur lain yang dimiliki oleh ponsel ini ialah CMOS Sensor, Face detection, digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, serta digital image stabilization.

Selain mampu untuk menangkap gambar dengan kualitas apik, video yang dihasilkan melalui ponsel ini pun memiliki resolusi 1080p pada 30fps. Kualitas kamera depan yang ditawarkan pun tidak kalah bagusnya.

Pada kamera depan, A7000 plus ini memiliki resolusi 5MP. Jadi jika berbicara mengenai kamera pada ponsel pintar ini, maka kamu akan mendapatkan kualitas yang bagus untuk hasil foto kamu.

4 dari 6 halaman

Desain dan layar

Tampilan desain dari sebuah ponsel pun bisa menjadi faktor kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus jika kamu akan membelinya. Untuk tampilan desain Lenovo A7000 Plus ini bisa dibilang mirip dengan Lenovo A7000.

Tentu saja karena A7000 Plus adalah versi upgradenya A7000 maka untuk tampilan setidaknya ada perubahan pada ponsel ini. Dimensi yang dimiliki oleh Lenovo A7000 Plus ini pun sebesar 152.6 x 76.2 x 7.9 mm dengan berat ponsel sebanyak 140 gram. Selain itu warna yang disediakan pun hanya ada 2 macam saja, yaitu hitam dan putih.

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 plus terletak pula pada layarnya. Smartphone ini menggunakan layar dengan ukuran 5.5 inchi dengan teknologi IPS LCD dengan 16 juta warna. Tentu saja hal ini disambut baik oleh para penggunanya.

Pasalnya dengan layar 5.5 inchi ini mampu untuk memanjakan penggunanya untuk menonton atau bermain game. Selain itu layar ponsel pintar ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kepadatan layar 401 ppi.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Konektivitas

Daya baterai yang disediakan oleh smartphone Lenovo A7000 Plus ini memang tak terlalu besar. Ponsel ini hanya menyediakan daya sebesar Li-Polimer 3000 mAh saja. Akan tetapi meski daya baterai yang disediakan tidak besar, ponsel ini bisa bertahan dalam waktu untuk berbicara hingga 36 jam.

Konektivitas pada ponsel pun jadi faktor kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Ingin bersaing dengan vendor lain, ponsel ini pun telah memiliki jaringan 4G LTE. Selain itu, ponsel ini pun memiliki Dual-SIM dimana ponsel ini masih bisa menangkap sinyal 2G dan 3G.

6 dari 6 halaman

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus

Dari spesifikasi yang telah disebutkan sebelumya, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus yang kamu ketahui. Hal ini karena setiap ponsel pasti memiliki sisi baik dan buruknya. Nah berikut kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus.

1. Kelebihan Lenovo A7000 Plus

- Memori Internal cukup besar

- Kualitas kamera dan fitur pendukung yang mumpuni

- Performa dapur pacu memuaskan

2. Kekurangan Lenovo A7000 Plus

- Desain tampilan masih monoton

- Pilihan warna tidak banyak

- Tidak memiliki pelindung layar

- Jaringan 3G dan 4G hanya di SIM 1

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3907625/kelebihan-dan-kekurangan-lenovo-a7000-plus-jadi-pertimbangan-sebelum-beli

No comments:

Post a Comment