Pages

Thursday, March 28, 2019

Cara Merawat Kucing Persia yang Benar Agar Bulunya Tetap Indah, Cocok Bagi Pemula

Bersihkan Area Kucing Persia yang Sulit Dijangkau

Bagian mata, mulut, dan telinga merupakan area yang sulit dijangkau. Mata persia biasanya akan mengeluarkan air mata dan iritasi jika terkena salah satu bulunya yang rontok. Jadi, usahakan Anda untuk sigap dalam memberishkan mata dari kotoran. Cukup bersihkan dengan menggunakan cotton bud.

Biasanya gigi pada kucing persia bisa mengalami pembengkakan pada gusi dan terdapat karang gigi akibat makanan basah. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkannya setiap selesai makan agar tidak menjadi sumber penyakit di mulutnya.

Telinganya sering terkena kutu dan kotoran yang membandel, Bersihkan secara rutin dengan cotton bud yang sudah dibasahi.

Merawat Tempat Tidur Kucing Persia

Memiliki karakter yang malas, pendiam, suka tidur, dan cenderung kalem membuat dirinya betah untuk tinggal di dalam kandang. Oleh karena itu, Anda perlu menyediakan alas tidur yang empuk dan nyaman untuknya.

Menjermur Kucing Persia

Sinar matahari sangat baik untuk kucing persia. Makanya perlu banget mengajak kucing Anda untuk keluar ruangan atau dijemur sebentar. Atau bisa juga meletakkan kandang kucing di dekat ventilasi agar sinar matahari pagi bisa masuk.

Jaga Kesehatan Kucing Persia

Cara merawat kucing persia yang sangat penting adalah dengan memberikannya vaksin dan obat cacing. Fungsi vaksin untuk menjaga tubuh kucing dari serangan virus atau penyakit lainnya. Sedangkan obat cacing untuk menjaga pencernannya agar tidak terganggu.

Selain itu, rawat bulu kucing agar tidak rusak. Selain memandikannya, Anda juga perlu menyisir dan mengelap bulunya dengan tisu bayi non-alkohol. Hal ini cukup membantu menjaga bulu agar tetap sehat dan lembut.

Terakhir, untuk menjaga kesehatannya, Anda perlu mengontrol kesehatan kucing secara rutin. Namun, apabila Anda tidak sempat cukup meminta saran dokter mengenai vitamin yang bisa diberikan pada kucing setiap harinya

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3928085/cara-merawat-kucing-persia-yang-benar-agar-bulunya-tetap-indah-cocok-bagi-pemula

No comments:

Post a Comment