Pages

Sunday, March 3, 2019

AC Milan Tembus Tiga Besar Liga Italia, Gattuso Justru Kecewa

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso kecewa dengan performa timnya pada laga melawan Sassuolo. Padahal, Rossoneri sukses memenangkan laga dan kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A.

AC Milan menjamu Sassuolo pada pekan ke-26 Liga Italia di San Siro, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB. Milan menang 1-0 berkat gol bunuh diri Pol Lirola pada menit ke-35.

Kemenangan itu sangat penting bagi AC Milan. Sebab, Rossoneri kini menggeser Inter Milan di posisi ketiga dengan 48 poin.

Meski begitu, Gattuso mengaku tidak puas dengan permainan anak asuhnya.

2 dari 3 halaman

Alami Kemunduran

AC Milan sukses mengamankan tiga poin di laga kandang melawan Sassuolo. Tapi secara kinerja, Gennaro Gattuso merasa jika Milan tidak tampil maksimal. Ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh Suso dan kawan-kawan.

"Saya meraih hasil positif melawan Empoli, Lazio dan Sassuolo. Tapi, kami harus melakukan lebih baik lagi," ucap Gattuso kepada Sky Sports.

"Kami hanya bertahan dengan baik, tapi hanya itu saja. Kami nampak kacau dalam penguasaan bola. Sassuolo layak mendapat pujian atas cara mereka menguasai bola dan memaksa kami melakukan banyak tekel," papar pelatih 42 tahun.

Bahkan, Gattuso menyebut jika Milan tampil lebih buruk dari pertandingan yang sebelumnya dimainkan. Gattuso pun cukup kecewa"Ini merupakan langkah mundur dalam hal kinerja," tegas mantan pelatih Palermo.

3 dari 3 halaman

Kurang Tajam

Satu perkara yang disorot Gattuso adalah ketajaman lini serang. Ketika Krzysztof Piatek tidak berada performa terbaiknya, Milan seperti kehilangan tenaga di lini serang. Dia ingin situasi ini bisa segera di atasi oleh anak asuhnya.

"Kami tidak cukup tajam dan kami bisa melakukan jauh lebih baik," paparnya.

"Saya tidak ingin berbicara tentang faktor kelelahan, saya ingin mengerti mengapa kami tidak begitu tajam. Kami berjuang melawan tim dengan terorganisir dengan baik dan bertahan dengan baik. Tapi, kami bisa lebih baik dengan menguasai bola," ulas Gattuso.

Sumber: Bola.net

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3908268/ac-milan-tembus-tiga-besar-liga-italia-gattuso-justru-kecewa

No comments:

Post a Comment