Pages

Monday, December 31, 2018

Meski Hujan, Warga Tetap Antusias Rayakan Tahun Baru di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Hujan mengguyur kawasan Monas, Jakarta Pusat, yang menjadi salah satu tempat perayaan malam pergantian tahun. Meski hujan, namun tak menyurutkan antusiasme warga datang ke Monas.

Bukan hanya pengunjung Monas saja, tapi para pedagang kaki lima pun juga ikut memadati Monas. Baik di bagian dalam Monas maupun bagian luar Monas.

Pantauan merdeka.com, banyak para pengunjung yang nekat merayakan pergantian tahun di Monas dalam keadaan hujan sambil membawa anak-anaknya mereka.

Misalnya Rani, seorang warga Bekasi yang rela datang bersama dengan suami dan anaknya ke Monas. Meski hujan, ia tetap ingin melihat kembang api di Monas.

"Saya dari sore sudah di Monas, tadi sempet neduh dulu di situ (pos penjagaan dalam monas). Soalnya ujannya lumayan. Kami sengaja masih di sini soalnya mau rayain tahun baru di Monas mas sama banyak orang," kata Rani di lokasi, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Sementara hal serupa juga diutarakan oleh Juri, yang merupakan seorang pedagang kopi keliling. Ia mengaku, tetap harus jualan meski air hujan membasahi tubuhnya.

"Namanya juga jualan, mau panas mau hujan kan tetep jualan. Apalagi lagi rame orang ini pada mau ngerayain tahun baru," ujar Juri.

Meski banyak pengunjung, harga minuman tetap ia jual seperti hari biasanya. Juri pun tak menaikan harga dagangan.

"Tetep aja kalau harga mah sama aja. Banyak orang juga ini, jarang ada yang beli juga, soalnya banyak pedagang juga sih," ungkapnya.

Sampai saat ini, hujan masih mengguyur di sekitaran Monas. Warga tetap ramai berdatangan ke Monas. Untuk melindungi dari guyuran hujan Mereka terlihat mengenakan payung, tikar atau penutup kepala.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3860621/meski-hujan-warga-tetap-antusias-rayakan-tahun-baru-di-monas

No comments:

Post a Comment