Pages

Wednesday, May 29, 2019

Anies: Mari Manfaatkan Jakarta Fair untuk Menggerakkan Perekonomian

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat supaya memanfaatkan acara Jakarta Fair sebagai momen untuk menggerakkan ekonomi.

"Mari kita manfaatkan Jakarta Fair ini untuk menggerakkan perkenomian dan mempromosikan produk-produk inovasi kita," kata Anies dalam sambutannya di acara Pembukaan Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Anies berharap acara ini bisa maju dan berkembang. Semua targetnya bukan hanya tercapai, melainkan juga terlampaui.

Pada tahun ini, Jakarta Fair mencanangkan target nilai transaksi sebesar Rp 7,5 triliun. Dengan harapan jumlah pengunjung mencapai angka 6,7 juta. Kendati begitu, menurut Anies ada yang lebih penting dibandingkan nilai komersial dalam Jakarta Fair, yakni kebersamaan.

"Dalam acara ini yang lebih penting bukan (nilai) komeresial tapi seperti dalam tema (acara) ini keindahan bisa berinteraksi meninggalkan kesan kebrsamaan. Saya adalah salah satu anak yang barangkali satu dari sekian banyak yang saat kecil pernah berkunjung ke Jakarta Fair," ujar Anies Baswedan.

Jakarta Fair pada tahun ini mengusung tema besar "Indonesia Bersatu" dengan subtema Indonesia dalam "Rangkaian Bhineka Tunggal Ika".

"Kalau bicara Bhineka banyak bangsa-bangsa lain yg lebih berbhineka dari Indonesia. Lihat Tiongkok, Papua New Guinea, Afghanistan juga berbhineka, tapi yang membedakan di tanah ini ada persatuan di antara bangsanya. Dan bahasa bersama, tak ada di bangsa lain bahasa disepakati sebelum adanya negara. Merayakan persatuan bukan kebhinekaan," kata Anies.

Dalam kesempatan itu, ia juga menuangkan harapannya di Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-492 supaya Jakarta menjadi kota layak untuk ditinggali.

"Wajah baru Jakarta bukan hanya menampilkan fisiknya tapi maind set-nya. More loveable city and more liveable city," harap Anies.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3979576/anies-mari-manfaatkan-jakarta-fair-untuk-menggerakkan-perekonomian

No comments:

Post a Comment