Pages

Wednesday, May 29, 2019

4 Trik Jitu yang Wajib Diperhatikan agar Rempeyek Renyah

Liputan6.com, Jakarta - Rempeyek merupakan kudapan yang memiliki tekstur renyah dengan rasa gurih. Selain jadi camilan, rempeyek biasanya juga sebagai makan pendamping. Menjelang lebaran, rempeyek kerap disajikan di momen penuh berkah tersebut.

Namun tahukah Anda, membuat rempeyek terbilang gampang-gampang susah, mengapa? Karena saat adonan yang dibuat dan digoreng tidak tepat, dapat membuat rempeyek memiliki tekstur yang lebih keras.

Lalu, apa saja trik jitu untuk membuat rempeyek yang renyah? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Pilih Bahan Berkualitas

Yang wajib diperhatikan adalah pemilihan bahan untuk membuat rempeyek. Pastikan bahannya berkualitas baik seperti tepung beras, sedikit tepung tapioka, kacang tanah atau udang rebon, ketumbar, irisan daun jeruk purut, garam, santan kelapa, bawang putih dan dapat menambahkan telur jika menyukainya.

2. Proses Penggorengan

Saat menggoreng rempeyek, gunakan api sedang. Lalu masukkan adonan ke wajan ketika minyak benar-benar panas. Tuangkan adonan dengan sendok sayur di tepi wajan tepatnya di atas batas minyak dan buat lebar.

Hindari pula menuang adonan dalam minyak langsung. Hal tersebut dapat membuat rempeyek menggumpal. Supaya matang merata, balik rempeyek saat bagian bawahnya sudah kering.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3979494/4-trik-jitu-yang-wajib-diperhatikan-agar-rempeyek-renyah

No comments:

Post a Comment