Pages

Sunday, April 28, 2019

Sandiaga Kembali Potong Rambung di Rumah Cukur Legendaris Ko Tang

Rupanya tidak hanya Sandi yang mempercayakan kerapian rambutnya itu di salon Ko Tang. Dari beberapa foto yang terpajang di dinding sejumlah tokoh juga pernah ke sini. Capres petahana Jokowi, politisi PPP yang sekarang beralih ke PAN Abraham Lunggana alias Lulung, Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Mantan Menteri Koordinator Maritim Rizal Rami, adalah sebagian dari beberapa tokoh yang pernah bertandang untuk cukur di Ko Tang.

Bahkan, kedatangan Sandi hari ini adalah kali kelimanya. "Sudah lima kali yah, Pancasila dong yah," ujarnya.

Sementara itu, rumah cukur Ko Tang disebut legendaris karena salon itu didirikan sejak tahun 1936, dan salon tersebut sudah sampai generasi ketiga. Namun menurut pekerja setempat, Yeye, salon Ko Tang ini tidak diurus langsung oleh generasi ketiga.

"Enggak ada yang bisa potong rambut (generasi ketiga). Jadinya di sini semua pekerja. Total ada 8 pekerja di sini," ujar Yeye.

Jam menunjukan 12.25 WIB, tugas koh Picis selesai memangkas rambut mantan Wagub DKI Jakarta itu. Tahapan selanjutnya, bilas.

Jika di rumah cukur umumnya kustomer telentang untuk dibilas rambutnya, berbeda dengan Ko Tang. Tempat bilas rambut hanya wastafel, sehingga posisi kostumer yaitu duduk kemudian kepala posisi tunduk, barulan dibilas.

"Kayak sembahyang yah jadinya," ujar Sandi.

Usai dibilas, Cici, panggilan khas Tiongkok untuk perempuan lebih tua, langsung memijit-mijit bahu Sandi.

Sesekali cawapres nomor urut 02 itu bersendawa. "Abis ini makan yah pak," kata Cici.

Tentu jika rumah cukur dengan tamu tokoh-tokoh besar mengundang penasaran dengan tarifnya. Untuk tarif di sini, rumah cukur Ko Tang menarif Rp 100 ribu per orang, kecuali para tokoh atau pejabat.

"Untuk pejabat 2 kali lipat karena kan pasti penuh orang. Jadi sempit yang harusnya 2 orang kustomer jadi satu, sudah gitu kan banyak orang jadi yang cukur juga jadi hati-hati banget kan," ujar Yeye.

Reporter: Yunita Amalia

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3952822/sandiaga-kembali-potong-rambung-di-rumah-cukur-legendaris-ko-tang

No comments:

Post a Comment