Pages

Tuesday, April 30, 2019

Harapan Pengusaha Saat Peringatan Hari Buruh

Sebelumnya, para buruh beserta Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi peringatan May Day dengan mengelar rapat akbar di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Rabu 1 Mei 2019.

Presiden KSPI, Iqbal Said mengatakan, peringatan May Day di Jakarta kali ini akan diikuti sebanyak 50 ribu buruh yang datang dari kawasan Jabodetabek, Purwakarta, Serang , dan Cilegon.

Dia juga menyatakan, serikat buruh pada perayaan tahun ini tidak akan menggelar long march dan hanya terpusat di satu titik saja. Peringatan May Day ini akan berlangsung sejak pukul 10.30 wib hingga selesai.

"Dengan demikian tidak ada titik kumpul di Patung Kuda Indosat maupun longmarch ke Istana negara. Seluruh peserta aksi May Day dari KSPI langsung menuju Tennis Indoor Senayan," tegas Said Iqbal, Rabu, 1 Mei 2019.

Pada kesempatan tersebut, rencananya Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan turut hadir seraya menyampaikan orasi politik di hadapan kaum buruh. 

Selain di Jakarta, ratusan ribu buruh juga melakukan aksi May Day di berbagai daerah industri di Indonesia.

Seperti Bandung, Semarang, Jepara, Jogjakarta, Gresik, Surabaya, Bogor, Tangerang, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Aceh, Medan, Makassar, Palu, Banjarmasin, Samarinda Maluku, Lombok, dan Papua. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3954569/harapan-pengusaha-saat-peringatan-hari-buruh

No comments:

Post a Comment