Pages

Monday, April 29, 2019

Bukan Pagi Hari, Ini Waktu Terbaik Untuk Minum Segelas Kopi

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang menilai jika minum kopi di pagi hari adalah waktu yang tepat. Namun, sebuah penelitian yang baru dilakukan menunjukkan minum kopi di pagi hari tidak selalu membuat Anda lebih produktif.

Dikutip dari laman globalnews.ca, Senin (29/4/2019), menurut laporan baru oleh Angkatan Darat Amerika Serikat yang diterbitkan dalam Journal of Sleep Research, para ilmuwan menyatakan bahwa jika hal ini dilakukan akan menyebabkan hal tak diinginkan oleh tubuh.

"Kami menemukan kapan dan berapa banyak kafein yang harus dikonsumsi" kata penulis riset, peneliti senior Jaques Reifman dalam sebuah pernyataan.

Ketika Anda minum kopi setelah bangun tidur, Anda memang bisa menjadi lebih cepat sadar, namun efek tersebut akan segera menghilang beberapa jam kemudian.

Waktu yang terpat untuk mengkonsumsi kopi agar efeknya optimal adalah sekitar empat jam setelah bangun tidur atau pada saat siang hari.

Pada jam-jam tersebut tubuh Anda memiliki level kortisol yang rendah sehingga mengantuk. Oleh karena itulah, kopi bisa menjadi penolong pada waktu tersebut.

Takaran Kopi yang Tepat

Akan tetapi, tak semua ahli sependapat dengan teori tersebut. Nutrisionis Melanie Dellinges menyatakan bahwa yang menjadi persoalan bukanlah waktu minum kopi, melainkan takarannya.

Minum kopi dalam porsi yang cukup banyak atau sering akan membawa pengaruh besar bagi kesadaran Anda. Namun demikian, ia menyarankan agar Anda membatasi konsumsi kopi maksimal dua kali dalam sehari.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3953257/bukan-pagi-hari-ini-waktu-terbaik-untuk-minum-segelas-kopi

No comments:

Post a Comment