Pages

Sunday, April 28, 2019

13 Makanan Tinggi Protein yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Makanan tinggi protein bisa kamu temukan di berberbagai sumber makanan seperti sayuran, buah-buahan, ikan, hingga daging. Makanan tinggi protein tentunya baik untuk kesehatan karena memang protein merupakan salah satu zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang makanan tinggi protein, alangkah baiknya untuk mengetahui apa sebenarnya protein itu. Protein adalah salah satu zat gizi makro yang terbentuk dari beberapa unsur, yaitu karbon (C), hidrogen (H), oksigen (o), dan nitrogen (N). Selain protein terbentuk dari zat-zat di atas, protein juga terkadang terbentuk dari tembahan zat seperti belerang dan fosfor.

Protein juga merupakan salah satu zat makro yang memiliki berbagai macam fungsi. Salah satu fungsi protein adlaah untuk membantu pertumbuhan sel-sel. Fungsi tersebut merupakan fungsi utama protein yang paling penting bagi tubuh.

Zat gizi protein bisa kita dapatkan dari dua sumber makanan, yaitu protein hewani yang berasal dari hewan, dan protein nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Dalam sehari, kamu membutuhkan asupan makanan mengandung protein hewani sebanyak 2-4 porsi atau setara dengan 70-160 gram daging-dagingan. Kemudian kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung protein nabati yaitu sebesar 2-4 porsi.

Untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh sehari-hari, kamu bisa mengkonsumsi beberapa makanan tinggi protein berikut yang sudah Liputan6.com rangkum, Senin (29/4/2019).

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3952829/13-makanan-tinggi-protein-yang-baik-untuk-kesehatan-tubuh

No comments:

Post a Comment