Pages

Saturday, March 2, 2019

Sekjen PDIP Ingatkan Kader Tak Terlena Tingginya Survei Jokowi - Ma'ruf

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, elektabilitas calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi semakin tinggi, dilihat dari hasil survei usai debat putaran kedua. Meski demikian, dia meminta kepada kader partainya tidak terlena dengan capaian tersebut.

"Elektabilitas Pak Jokowi pascadebat kemarin sudah bergeser ke atas jauh di atas Prabowo," kata Hasto di aula Hotel Sheraton Bandar Lampung, Minggu (3/3/2019).

Menurut Hasto, saat ini perbedaan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf melawan Prabowo-Sandi sudah lebih dari angka 20 persen. Namun, seiring melonjaknya elektabilitas paslon nomor urut 01, maka semakin banyak serangan tajam mengarahnya.

Karena itu, ia berpesan kepada jajarannya untuk memperkuat barisan untuk menangkal serangan hoaks.

"Karena itu kita melihat ketika elektabilitas Pak Jokowi-Amin melesat karena kepercayaan rakyat, maka mulai makin banyak serangan tajam kepada kita. Konsolidasi di Lampung dilakukan sebagai pusat kekuatan di Sumatera," ujarnya.

Hasto menambahkan, PDIP telah merekrut calon anggota legislatif (caleg) dari berbagai profesi dan kalangan, mulai dari purnawirawan TNI, akademisi, hingga tokoh agama. Dengan kekuatan tersebut ia yakin PDIP dapat memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

2 dari 3 halaman

Elektabilitas Selisih Jauh

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto menganggap wajar hasil survei Cyrus Network menunjukkan elektabilitas Jokowi -Ma'ruf Amin 55,2 persen selisih jauh dibanding Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya 36 persen.

Menurut Hasto, selisih yang jauh itu membuktikan pemilih sudah bisa menilai mana pasangan yang berkualitas dan mewakili rakyat.

"Kami lihat setelah debat, rakyat memberikan apresiasi karena mampu membedakan mana yang retorika, mana yang mengakar di dalam kebijakan konkret," kata Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan IX PDI Perjuangan di Lampung, Jumat (1/3/2019).

Hasto menilai kebijakan Jokowi seperti sertifikasi tanah dan serangkaian program lain mampu menggugah pilihan rakyat.

"Kebijakan politik pertanahan ternyata betul-betul menjadi kartu yang sangat ampuh yang menghubungkan seluruh pendukung dari Pak Prabowo dan Pak San

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3908151/sekjen-pdip-ingatkan-kader-tak-terlena-tingginya-survei-jokowi-maruf

No comments:

Post a Comment