Pages

Thursday, March 28, 2019

Nikmati Wisata Pekalongan, Alamnya Indah dan Banyak Tempat Belanja

Pantai Pasir Kencana

Saat pertama kali ke Pekalongan, Anda harus mengunjungi pantai Pasir Kencana ini. Wisata Pekalongan ini merupakan tujuan favorit para wisatawan, karena letaknya yang dekat dengan pusat kota. Pantai ini selalu ramai dan sudah dikelola dengan baik. Jadi enak sekali untuk bermain-main di pantai sambil menikmati indahnya sunset.

Tidak hanya pantai, di sini juga ada akuarium dan koleksi biota laut yang mirip seperti Seaworld. Fasilitas di pantai ini juga sudah tersedia sangat baik seperti taman bermain, panggung terbuka, kursi serta taman untuk bersantai, becak air, warung makan, musholla, toilet dan kamar mandi bilas, serta sederet fasilitas lain.

Curug Muncar

Wisata Pekalongan selanjutnya datang dari curug atau air terjun. Curug Muncar ini memiliki ketinggian 1.249 mdpl yang dikelilingi pemandangan menawan lereng gunung Rogojembangan. Curug Muncar ini terletak di Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan atau sekitar 30 kilometer dari Kajen ibukota Kabupaten Pekalongan.

Mangrove Park

Wisata Pekalongan ini masih terbilang baru. Dulunya, tempat ini merupakan tambak udang milik Dinas Pertanian Kota Pekalongan yang kemudian ditanami pohon bakau yang berfungsi untuk mencegah abrasi air laut sekaligus untuk tempat wisata.

Tempat wisata Pekalongan ini terletak di Kelurahan Kandang Panjang, kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Kedung Sipingit

Wisata Pekalongan yang bisa Anda coba juga adalah Kedung Sipingit. Lokasi kedung ini diapit dengan tebing besar yang bisa Anda susuri dengan aliran sungai yang cukup deras.

Airnya yang berwarna hijau kebiruan ini cocok bagi Anda yang ingin memacu adrenalin. Ya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sini seperti berenang, trekking, body rafting, river tubing hingga memancing.

Buat yang ingin berkunjung, catat lokasinya yang terletak di Desa Kayu Puring, Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah.

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3927975/nikmati-wisata-pekalongan-alamnya-indah-dan-banyak-tempat-belanja

No comments:

Post a Comment