Pages

Saturday, March 2, 2019

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 2, Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu dengan Xiaomi? Meskipun tergolong ponsel baru di Indonesia, akan tetapi ponsel ini mampu bersaing dengan vendor lama. Xiaomi sendiri banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena harga yang ditawarkan oleh Xiaomi masih terjangkau di kantong mayoritas masyarakat.

Ponsel dengan level menengah ini selalu saja sukses dan laris jika mengeluarkan varian terbaru. Hal ini karena Xiaomi selalu mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi yang sangat apik, namun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu ponsel yang cukup menarik minat para pelanggannya ialah Xiaomi Redmi 2.

Menjadi salah satu vendor yang cukup banyak peminat, nyatanya mereka tetap memiliki kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2. Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 ini pun tentunya berbeda dengan varian sebelumnya.

Jika kamu ingin mencari tahu segala hal tentang Xiaomi Redmi 2, simak ulasan berikut ini. Seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, berikut kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 lengkap dengan spesifikasinya, Minggu (3/3/2019).

2 dari 4 halaman

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone yang diburu oleh para pengguna smartphone. Hal ini karena Xiaomi Redmi 2 memiliki banyak kelebihan. Selain itu dibandingkan dengan versi terdahulunya ataupun pesaing di kelasnya, smartphone ini patut untuk dicari.

1. Desain ramping

Desain Xiaomi Redmi 2 menjadi keunggulan. Pasalnya dengan ukuran layar seperti Redmi 1s yaitu 4.7 inchi, bobot yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 pun lebih ringan 25 gram. Ponsel pintar ini memiliki bobot seberat 133 gram.

Layar ponsel yang telah menggunakan teknologi IPS pun membuat pandangan pada layar terasa lebih luas. Resolusi yang dihasilkan pun mencapai 1280 x 720 pixel. Ini pun menjadi salah satu kelebihan dari smartphone asal Tiongkok.

2. Prosesor 64 bit

Xiaomi Redmi 2 ini telah didukung menggunakan chipset snapdragon 410 dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex A-53. Selain itu, Xiaomi Redmi 2 ini pun telah dibekali dengan teknologi GPU Adreno 306 yang membuat ponsel ini mampu menampilkan grafis secara nyata.

Untuk ponsel kelas menengah, Xiaomi Redmi 2 ini memiliki RAM dengan 2 jenis. Untuk versi pertama Xiaomi Redmi 2 memiliki RAM 1 GB, dan untuk versi lainnya memiliki RAM sebesar 2GB.

Selain itu dengan menggunakan chipset snapdragon 410, ponsel ini pun memiliki performa yang lebih baik, karena mempunyasi arsitektur 64 bit. Tentu saja ini menjadi salah satu kelebihan lainnya karena para pesaing dari Xiaomi ini masih menggunakan chipset 32-bit.

3 dari 4 halaman

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

3. Kamera yang mumpuni

Untuk masalah kamera, tentu saja kamu tak perlu mengkhawatirkannya. Kamera utama yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini memiliki lensa sebesar 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixel.

Selain itu, fitur yang pendukung pada kamera Xiaomi ini pun cukup lengkap. Kamera utama Xiaomi Redmi 2 ini memiliki fitur pendukung LED Flash, autofocus, HDR, Panorama, white balance, ISO, serta focus mode.

Pada kamera depan pun kamu bisa berselfie dengan lensa sebesar 2 MP. Untuk perekaman video, Xiaomi Redmi 2 ini mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

4. Konektivitas 4G LTE

Dengan perkembangan internet, Xiaomi Redmi 2 pun tak ingin tertinggal. Smartphone ini telah mendukung jaringan internet 4G LTE yang bisa kamu nikmati.

Selain itu, jaringan internet yang dimiliki oleh ponsel ini pun memiliki kecepatan upload hingga 50 mbps. Sedangan kecepatan download mencapai 150 mbps.

5. Fitur Pendukung

Fitur pendukung lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini pun menjadi kelebihan lainnya. Xiaomi Redmi 2 ini memiliki fasilitas wireless display.

Fitur ini dapat membuat ponselmu terhubung dengan layar televisi HDMI yang kamu miliki. Untuk menghubungkannya, kamu hanya perlu menggunakan wireless display adapter.

6. Harga murah

Salah satu kelebihan yang telah diakui ialah Xiaomi selalu menghadirkan harga yang murah di kelasnya masing-masing. Xiaomi Redmi 2 ini pun salah satu yang memiliki harga murah dengan fitur yang disediakan. Untuk harga, Xiaomi Redmi 2 ini pun berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta.

4 dari 4 halaman

Kekurangan Xiaomi Redmi 2

Meskipun memiliki banyak kelebihan, akan tetapi Xiaomi Redmi 2 masih ada saja kekurangannya. Kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini memang tidak terlalu banyak. Kekurangan dari Xiaomi Redmi 2 ini di antaranya ialah:

1. Jaringan 4G hanya bisa diakses pada SIM card 1.

2. Kapasitas daya baterai standar hanya 2200 mAh.

3. Kamera depan hanya 2 MP, hasil foto pun kurang maksimal.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3908067/kelebihan-dan-kekurangan-xiaomi-redmi-2-lengkap-dengan-spesifikasinya

No comments:

Post a Comment