Pages

Wednesday, March 27, 2019

Begini Reaksi Tubuh di 20 Menit Pertama hingga 1 Tahun Saat Berhenti Merokok

Liputan6.com, Jakarta Zat adiktif bernama nikotin yang terkandung pada rokok, membuat banyak orang menjadi ketergantungan. Oleh karena itu, bagi sebagian orang berhenti merokok merupakan sesuatu yang mustahil. Alhasil, harus memilih untuk hidup dengan kerusakan yang sudah terlanjur dibuat pun tetap dijalankan.

Padahal seperti yang sudah diketahui, banyak sekali dampak buruk dari merokok. Mulai dari penyakit paru obstruktif kronis, kanker paru-paru, serangan jantung, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, dengan sederet bahaya dari merokok alangkah baiknya Anda untuk mencoba berhenti merokok walaupun dengan proses yang tidak mudah.

Ya, dengan berhenti merokok mampu memberikan perubahan yang luar biasa bagi tubuh. Ada sederet dampak baik yang bisa tubuh Anda rasakan saat merespon rencana berhenti merokok yang sedang dijalani.

Di beberapa pekan pertama memang menjadi waktu yang sangat sulit. Di situ tubuh akan mengalami proses regeneratif. Membutuhkan waktu yang cukup lama sampai akhirnya seseorang bisa benar-benar terbebas dari candu rokok dan menjadi mantan perokok.

Nah, berikut ini ada beberapa kronologi waktu mengenai reaksi yang terjadi pada tubuh setelah batang rokok terakhir Anda habis. Telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, inilah reaksi baik tubuh Anda saat baru berhenti merokok, Kamis (28/3/2019).

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3927850/begini-reaksi-tubuh-di-20-menit-pertama-hingga-1-tahun-saat-berhenti-merokok

No comments:

Post a Comment