Pages

Thursday, November 29, 2018

Sungai Tanggul di Jember Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam

Pihak Muspika, kata Subagio sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Jember, supaya tidak terjadi korban, akibat meningkatnya genangan air ini.

"Saya sudah meminta BPBD Jember untuk menyediakan perahu karet, persiapan evakuasi jika terjadi kejadian darurat," imbuhnya.

Subagio menambahkan, selama setahun bertugas sebagai Kapolsek Sumber Baru, sudah dua kali terjadi banjir. Bahkan, menurut keterangan masyarakat Sumber Baru, sudah lama daerah tersebut menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Namun, tidak ada langkah kongkret dari pemerintah Kabupaten Jember untuk mengatasi luapan air sungai.

"Kami meminta pihak pengambil kebijakan, untuk melakukan normalisasi sungai dan gorong-gorong, hulu sungai dari kawasan tanggul, yang mengarah ke Desa Sumber Agung. Pemerintah Kabupaten Jember, harus turun tangan, supaya masyarakat tidak terus-menerus menjadi korban banjir, dengan melakukan normalisasi sungai sepanjang jalur tersebut," tutur Subagio.

Menurut Subagio, pihak desa sudah mengajukan proposal normalisasi saluran tersebut, tetapi sejauh ini, masih belum ada tanggapan.

Simak video pilihan berikut ini:

Kondisi ini memaksa sejumlah warga beraktivitas di tengah-tengah genangan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3795466/sungai-tanggul-di-jember-meluap-ratusan-rumah-warga-terendam

No comments:

Post a Comment