Pages

Friday, August 31, 2018

Tiara Andini, Berkah Bangkit dari Cedera dan Rebut Emas Asian Games

Penggemar balap sepeda downhill Indonesia pasti mengenal Risa Suseanty. Mantan atlet yang memulai karier di dunia sepeda downhill pada usia 16 tahun itu sempat dijuluki sebagai ratu downhill Indonesia.

Memulai karier sebagai pembalap sepeda downhill pada 2012, Tiara Andini menyebut Risa Suseanty sebagai idola dari cabang olahraga yang digelutinya. Tiara bahkan mengaku sangat gembira karena pernah mendapatkan kesempatan menjalani balapan bersama atlet idolanya itu.

"Ya saya menganggumi Risa Suseanty. Saya bahkan meniru semangatnya yang luar biasa. Terjatuh dari sepeda sampai patah tulang tak pernah menjadi halangan baginya. Semangatnya itu yang menjadi motivasi bagi saya," kisah Tiara.

"Saya pernah satu balapan bersama dia. Saat itu saya termasuk atlet baru di dunia downhill, sementara dia sudah menjadi idola. Saya yang baru pertama kali ikut finis di posisi terakhir, sementara dia menjadi juara. Senang sempat berlomba bersama karena setahun setelah itu ia memutuskan untuk pensiun," lanjutnya.

Masih berusia 22 tahun, Tiara Andini memiliki kesempatan untuk mengikuti jejak Risa di dunia downhill. Setelah meraih medali emas Asian Games 2018, Tiara bertekad lebih banyak mengikuti kejuaraan downhill, termasuk di level internasional.

"Saya ingin lebih sering ikut kejuaraan di luar negeri. Mengingat downhill belum ada di Olimpiade, jadi mimpi saya adalah mengejar untuk bisa tampil di kejuraan dunia," tegasnya.

Sumber: Bola.com

Tiara Andini Prastika membawa Indonesia meraih emas ketiga di Asian Games 2018 cabang sepeda downhill.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/asian-games/read/3633658/tiara-andini-berkah-bangkit-dari-cedera-dan-rebut-emas-asian-games

No comments:

Post a Comment