Pages

Thursday, August 30, 2018

Cara Membuat Pancake, Pancake Durian, dan Pancake Pisang yang Mudah dan Sederhana

Jakarta Pancake adalah salah satu kudapan yang sudah sering kita temui di restoran, kafe, ataupun kedai kopi. Hidangan ini seringkali muncul sebagai menu sarapan atau kudapan jelang makan siang.

Pancake atau pannenkoek dalam bahasa Belanda adalah kue dadar yang terbuat dari bahan-bahan seperti : terigu, telur, gula, dan susu. Bahan-bahan tersebut dicampur dengan air untuk dijadikan adonan. Adonan tersebut lalu digoreng diatas wajan datar atau pan yang telah diolesi minyak. Biasanya di atas pancake ditambahkan: mentega, sirup mapple, selai, atau madu. Untuk variasi, pancake juga bisa dimakan dengan keju, buah beri, dan irisan daging.

Indonesia sebenarnya juga memiliki kue sejenis pancake, yaitu jajanan pasar (tradisional). Misalnya : Serabi, apem, kue lumpur, dan kue leker.

Cara membuat pancake sebenarnya tidak susah, asalkan anda mau dan tekun untuk memasak kue yang enak ini. Berikut adalah resep dan cara membuat pancake, seperti dirangkum Liputan6.com pada Selasa (31/8/2018) dari berbagai sumber.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3632965/cara-membuat-pancake-pancake-durian-dan-pancake-pisang-yang-mudah-dan-sederhana

No comments:

Post a Comment