Pages

Friday, August 31, 2018

2 Jurnalis Asing Jadi Korban Pencurian di Media Center Asian Games

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pencurian terjadi di Media Center Asian Games 2018, Senayan, Jakarta. Korbannya adalah seorang Jurnalis asing asal Jepang. Beruntung, barang curian sudah dikembalikan orangtua pelaku.

Direktur Media dan Public Relation INASGOC Danny Buldansyah menjelaskan kronologi kejadiannya. Saat itu, wartawan asal Jepang itu sedang menaruh sebuah laptop di atas meja. Selang berapa lama langsung raib.

"Lagi jam kerja, laptop ditinggal di meja. Kemudian pergi ke suatu tempat balik lagi laptopnya sudah enggak ada," kata dia saat dihubungi, Jumat, 31 Agustus 2018. 

Usai mengetahui ada salah satu wartawan yang kehilangan barang, Danny pun memeriksa kamera pengawas, sembari mencoba menanyakan wartawan lain melalui pesan broadcast.

"Kita cek CCTV, dan kita tahu kemudian kita langsung sosialisasikan di WhatsApp grup wartawan," terang dia.

Kini, laptop tersebut sudah berada di tangan pemiliknya. Bapak dari si pencurilah yang mengembalikan.

"Duanya-duanya wartawan di Asian Games. Bapak dan anak. Yang mencuri anaknya dan yang kembalikan bapaknya. Dikembalikan esok hari," ungkap dia.

Akibat peristiwa itu, panitia mencabut akses wartawan tersebut. Artinya pelaku tidak dapat meliput kegiatan Asian Games.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3633651/2-jurnalis-asing-jadi-korban-pencurian-di-media-center-asian-games

No comments:

Post a Comment